Comments are off for this post

APA YANG ADA DI MULUT?

Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa, “TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini” (Mazmur 126:2)

Para ahli komunikasi mengatakan bahwa kata yang diucapkan orang rata-rata setiap hari cukup untuk memenuhi 20 halaman dengan spasi tunggal. Ini berarti mulut kita meluncurkan kata-kata yang cukup untuk mengisi 2 jilid buku sebanyak 300 halaman kertas setiap bulan, 24 buku setiap tahun, dan 1.200 buku dalam 50 tahun berbicara. Dengan adanya telepon, pesan suara, dan percakapan tatap muka, kata-kata mengisi sebagian besar hidup kita. Itu sebabnya, jenis kata-kata yang kita gunakan sangatlah penting.

Mulut pemazmur penuh dengan puji-pujian ketika ia menulis Mazmur 126. Tuhan telah melakukan perkara besar untuk Daud dan rakyatnya. Bahkan bangsa-bangsa di sekitarnya pun mengakuinya. Dengan mengingat berkat Allah, Daud berkata, “Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai” (ayat 2).

Kata-kata apa yang akan Anda gunakan pada ayat 3 seandainya Anda yang menulis Mazmur ini? Kerap kali sikap kita mungkin seperti ini: “Tuhan telah melakukan perkara besar kepada saya, dan saya —

…. tidak dapat mengingat satu perkara pun saat ini.”
…. sedang menebak-nebak apa yang hendak Dia lakukan untuk saya selanjutnya.”
…. menginginkan lebih banyak.”

Ataukah Anda akan mengakhirinya dengan berkata, “Saya memuji dan bersyukur atas kebaikan-Nya”? Jika Anda mengingat anugerah Allah pada hari ini, ungkapkanlah puji-pujian Anda kepada-Nya -AMC

 

JANGAN MENYIMPAN PEMIKIRAN-PEMIKIRAN DALAM HATI
YANG AKAN MEMBUAT ANDA MALU BILA HARUS MENGUNGKAPKANNYA