No comments yet

Dalam BimbinganNya

“Akulah yang mengajar Efraim berjalan dan mengangkat mereka di tangan-Ku.” (Hosea 11:3)

Bayi mulai belajar berjalan antara usia 9 samapai 16 bulan. Saat itu tentunya orang tua akan menuntun  dan mengajar  berjalan yang benar. mereka  mengulurkan tangan dan menyemangati bayinya agar berjalan ke arahnya. Seringkali orang tua memberikan pujian terhadap setiap upaya dan menyemangati setiap usaha. Mereka  tak pernah berkecil hati, atau menyerah sampai bayi mereka benar-beanr bisa berjalan.

Demikian juga yang diperbuat oleh Bapa surgawi kita: Dia “mengajar [Israel] berjalan” (Hosea 11:3). Dia mengangkat anak-anak-Nya  serta  menarik mereka dengan tali kesetiaan, dengan ikatan kasih” (ayat 3,4).

Bapa surgawi berdiri di hadapan kita dengan tangan yang terbuka, membimbing kita untuk melangkah menuju kesucian. Ia  segera memegang kita, ketika kita mulai  terantuk. Dia akan membangkitkan, ketika kita jatuh. Dia tidak pernah diam dan cuek  dengan  keadaan kita. Semakin sulit proses yang kita hadapi, maka semakin besar perhatian dan kebaikan yang dicurahkan-Nya.

George MacDonald pernah berkata, “Allah akan membantu ketika kita tidak dapat berjalan, dan Dia juga akan membantu pada saat kita sulit untuk berjalan. Akan tetapi, Dia tidak dapat membantu apabila kita tidak mau berjalan.” Walaupun Anda jatuh, Anda harus mencoba lagi. Bapa akan memegang tangan Anda  [rhb].
Ikuti tuntunan dan bimbingan Tuhan  dan nikmati berkatNya. 

Post a comment