Comments are off for this post

CREATIVE ENTREPRENEURSHIP

Entrepreneurship atau kewirausahaan, jika ditinjau dari maknanya secara sederhana, adalah tindakan menjadi seorang wirausaha (entrepreneur). Entrepreneur sendiri berasal dari bahasa Perancis yang berarti “orang yang melakukan suatu usaha (bisnis)”. Kewirausahaan adalah kemampuan kreatif dan inovatif yang dijadikan dasar, kiat dan sumberdaya untuk mencari peluang menuju sukses.
Seorang entrepreneur bukanlah seorang “pengusaha biasa”. Wirausahawan adalah seorang yang mengupayakan dirinya menjadi pengusaha yang mandiri, yang merintis usahanya dari bawah.Pada dasarnya, semua orang adalah wirausahawan, hanya saja banyak yang tidak memkiliki kesempatan untuk mengetahui hal itu. Wirausahawan merupakan pengusaha yang dilandasi oleh etos kewirausahaan.
Hal yang paling mendasar adalah seseorang harus punya visi bisnis. Visi merupakan sesuatu yang lebih luas makanya daripada suatu obsesi. Tetapi obsesi mampu memicu seseorang untuk merumuskan visinya. Visi berkaitan dengan mindset  serta gagasan dan ide. Mindset seorang wirausaha haruslah terbentuk terlebih dahulu sebelum melangkah. Pola pikir merubah gagasan/ide menjadi sesuatu yang nyata. Diperlukan suatu kemampuan inovatif bagi seorang entrepreneur, untuk menterjemahkan gagasan/ide yang dimilikinya menjadi sesuatu yang nyata.
Come and Join Us! Daftarkan diri anda segera!!
G O D B L E S S Y O U

 

Comments are closed.