No comments yet

Doa Bawa Perubahan

“Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!” (Roma 12:12)

Setiap orang,  siapapun juga, setiap hari selalu diperhadapkan dengan banyak hal dan juga  permasalah dalam kehidupannya. Tuhan Yesus  tidak pernah berjanji, bahwa ketika seseorang percaya kepadaNya, maka orang tersebut otomatis terhindar dari permasalahan dan penderitaan hidup.

Nick Vujicic adalah sosok yang cukup familiar bagi gereja di kota-kota besar di Indonesia, apalagi beberapa kali dia datang untuk menyampaikan firman Tuhan dan memotivasi jemaat yang sedang berputus asa. Hamba Tuhan itu tubuhnya cacat sejak lahir, yaitu kedua tangannya buntung  dan tanpa kaki. Walau demikian dia tidak menyerah dengan keadaan hidupnya.

Jika Nick di bandingkan diri kita, mungkin sebagaian orang akan menjawab masih lebih beruntung, sebab angota tubuh kita lebih  lengkap dan sempurna. Namun, apabila diantara kita ada yang memiliki tubuh yang sama seperti Nick, kita pun tak boleh menyerah dengan keadaan itu.

Ingatlah bahwa Yesus senantiasa ada di pihak kita, nyatakan saja segala keinginan kita pada Yesus Kristus dalam doa permohonan yang penuh ucapan syukur (Filipi 4:6). Percayalah Dia sanggup menyediakan segala sesuatunya bagi kita. Jangan pernah menyerah dengan hidup dan penderitaan kita, tetaplah kuat dalam Dia yang menjamin kehidupan kita. [apn/rhb]

Doa adalah lengan pengharapan kita pada Allah.

 

Post a comment