Comments are off for this post

FA Celebration Bethany Kendari di Pantai Toronipa

KALEIDOSKOP,BETHANY.OR.ID-“Alat pertukangan itu saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Palu tidak bisa bekerja sendiri tanpa paku, maka demikian pula dengan kita yang harus membangun kesatuan   hati.”  Demikian pesan pada Pdm. Jonson Butar-Butar dalam FA (Family Altar) Celebration  Gereja Bethany Kendari yang diselenggarakan di Pantai Toronipa Kendari , Sulawesi Tenggara pada 15 Februari lalu.
Acara yang dimulai sejak  pukul 8 hingga 4 petang hari waktu setempat  tersebut diawali  doa bersama dan renungan singkat dengan tema “Kesatuan Hati”  yang dibawakan oleh Pendeta tersebut. Menurutnya, segala sesuatu apabila dikerjakan secara bersama-sama, tentu akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. Demikian juga bagi Jemaat Gereja Bethany Kendari.

kendari fa celebration“Kami menyewa satu lokasi khusus untuk aktivitas tersebut, sehingga tidak berbaur dengan pengunjung lain yang sedang berwisata. ”  ujar Gembala Sidang Gereja Bethany Kendari Pdt. Supranata , saat berkunjung ke  Tabloid Bethany, yang menjelaskan penggunanaan lokasi di pantai tersebut.
Dari lokasi Gereja Bethany Kendari yang terletak di Jl. A.Yani 33 Kendari, Pantai Toronipa itu dapat  ditempuh dalam waktu  45 menit.

Menurut Pdt. Supranata, acara tersebut ditujukan guna mengakrabkan jemaat.
Gereja Bethany Kendari setidaknya mengadakan acara FA bersama seperti itu dua kali dalam setahunnya. Tempat yang dipakai adalah yang pertama di gereja dan kedua di tempat terbuka, seperti pantai. Kalau acara tersebut diselenggarakan di Gereja, biasanya acara pertemuan disertai dengan lomba memasak suatu masakan tertentu. Tetapi apabila diadakan di pantai, biasanya selain diadakan renungan singkat, juga diisi dengan berbagai permainan dan juga olah raga. Seperti dalam FA Celebration lalu itu, juga diadakan kegiatan sepak bola dan bola volley yang mewarnai kegiatan tersebut. Acara itu ditutup dengan pembagian hadiah hiburan kepada para pemenang lomba atau permainan.

kendari outbondAntusiasme dan  wajah berseri para jemaat  merupakan petunjuk, betapa mereka  menyukai acara itu. Begitu pendapat Pdt. Supranata Gunawan, sambil berharap  dan berdoa, bahwa dengan melalui FA Celebration itu visi FA , yaitu kesatuan hati, tumbuh bersama dan memenangkan jiwa akan dapat terwujud.

Sebelumnya kegiatan bersama seperti itu juga  diadakan Gereja tersebut pada acara memperingati ulang tahunnya yang ke-15 pada 17 November tahun lalu dengan menyelenggarakan outbound. Tujuannya untuk lebih mempererat kesatuan antar jemaat serta mampu membentuk karakter bertanggung jawab. Acara tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 1417 Kendari, Letkol Czi Ernandi Hartanto, yang sekaligus sebagai Ketua Panitia.
Gembala Jemaat setempat mengakui, bahwa Gereja itu berkembang dikarenakan campur tangan Tuhan.  [aw/as/sumber:tab.bethany.184].