Comments are off for this post

Hidup Sehat

Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.”
(I Timotius  4:8).

Menyempatkan beberapa waktu untuk berjalan kaki setiap harinya ternyata bisa meningkatakn kesehatan jiwa anda. Selain dapat membakar kalori, mencegah obesitas dan mengurangi resiko penyakit jantung, penelitian menunjukkan, bahwa berjalan kaki pun dapat membantu menghiklangkan stress.

Berikut hal-hal yang terjadi, ketika anda berjalan: Dengan meluangkan waktu hanya dua jam selama seminggu untuk berjalan dapat mengurangi resiko stroke sebanyak 30 persen. Jika anda meluangkan waktu 40 menit dan itu rutin tiga kali selama seminggu, secara tak langsung anda akan melindungi area otak yang terhubung dengan pencernaan dan memori. Berjalan 30 menit per hari dapat mengurangi depresi hingga 36 persen.  Berjalan 3500 langkah per hari dapat menurunkan resiko diabetes hingga 29 persen. Meluangkan waktu berjalan 30-60 menit setiap hari dalam seminggu dapat menurunkan resiko penyakit jantung secara drastis.

Jikalau latihan badani sedemikian bermanfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, terlebih lagi ibadah. Firman Tuhan nyatakan, ibadah itu berguna dalam segala hal.

Setiap kepala keluarga atau Kristen dewasa sudah semestinya menjadi penggerak ibadah di dalam keluarga. Jikalau badan perlu dilatih, ibadahpun demikian. Latihlah diri kita berdoa. Tunduklah tubuh kita agar mau berdoa dan juga menyembah Tuhan dengan sungguh-sungguh. Ajaklah seluruh anggota keluarga anda. Saat hal itu kita lakukan dengan tekun, sukacita dan damai sejahtera akan melimpah dalam hati kita  [jaw/sgbi]

Menjaga kesehatan rohani kita berarti juga menjaga kesehatan tubuh kita, hati yang gembira adalah obat