No comments yet

Kelegaan

”Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (Matius 11:28)

Berita di media elektronik seperti  teror bom, perekonomian yang memburuk, dan bencana alam yang datangnya tiba-tiba, begitu marak akhir-akhir ini. Sepertinya disekitar kita tidak ada lagi suasana yang  baik.

Jika setiap hari informasi tersebut  kita dengar dan lihat, maka  tanpa disadari hal itu akan mendorong hati kita semakin kuatir. “Tetapi puji Tuhan, hari ini masih ada kabar baik bagi Anda dan saya.” Masih ada pengharapan meski dunia kehilangan pegangan! Injil Yohanes 3:16 menyatakan, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Jadi, walaupun saat ini  kita sedang mengalami berbagai hal yang membuat kita menderita, namun semua itu hanyalah sementara.

Sebab Tuhan sudah memberikan janjiNya kepada kita, yaitu hidup kekal bagi setiap orang yang percaya kepadaNya.
Mungkin kita kehilangan orang yang kita cintai, atau harta kita ludes ditipu orang. Sesaat kita menderita dan bertanya-tanya, “di manakah kebaikan Tuhan?” Saya teringat sebuah lirik lagu yang berkata, “Apa yang kau alami kini, mungkin tak dapat engkau mengerti. Satu hal tanamkan dihati, indah semua yang Tuhan beri.” Nantikan saja pelangi kasihNya dengan respon positif terhadap janji Tuhan. Tuhan Yesus mengasihimu. [ssn]

 

Bukalah hatimu dan biarkan Tuhan mengangkat bebanmu.

 

Comments are closed.