they all love a thick rod.www.xxx-porn.center
Comments are off for this post

Pengampunan

“Sambil berlutut ia berseru dengan suara nyaring: “Tuhan, janganlah tanggungkan dosa ini kepada mereka!” Dan dengan perkataan itu meninggallah ia.  (Kis.P. Rasul 7:60)

Orang Kristen perlu memahami, bahwa pengampunan adalah respons yang tepat ketika orang lain menfitnah dan menyebabkan ‘luka hati.’ Kasih karunia bukan hanya rahmat Tuhan yang mengalir kepada kita; namun  juga rahmat-Nya yang mengalir melalui kita,..kepada orang lain. Memaafkan orang lain adalah aspek penting agar kita menjadi seperti Kristus. Sebab menyimpan  dendam tidak cocok bagi orang yang mengalami kelahiran baru.

Terlebih lagi, bahwa Yesus Kristus menebus dosa orang-orang yang menyakiti kita, apakah mereka menerima karunia rahmat-Nya yang gratis atau tidak? Meski begitu, tidak ada yang mengklaim bahwa memaafkan pelanggaran itu mudah dilakukan. Beberapa orang melakukan kejahatan yang begitu mengerikan  sehingga mereka tidak layak menerima pengampunan.

Tetapi penting untuk memahami bahwa memberikan belas kasihan jauh lebih baik daripada hidup dengan kepahitan, pembalasan dendam, dan kemarahan. Sebab hal itu   dapat menggerogoti rohani kita, jika tak segera dipulihkan akan mempengaruhi kondisi kesehatan dan menjadi beban pikiran yang bisa saja membuat seseoang mengalami deperesi yang cukup berat.

Roh Kudus akan membantu kita mengampuni. Dia dengan lembut mengeluarkan rasa sakit, pengkhianatan, dan amarah kita. Lalu Ia kemudian mengisi hati kita dengan belas kasihan. Hanya ketika kita sepenuhnya berserah kepada-Nya kita dapat berkata dengan Stefanus, “Tuhan, jangan tahan dosa ini terhadap mereka!” (Kisah Para Rasul 7:60). [rhb]

Comments are closed.