Comments are off for this post

Penuh Tantangan

“Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan.”  (1 Petrus 1:6)

Jelas, bahwa setiap orang tidak ingin mengalami pencobaan, meskipun tahu, Tuhan menjamin hidup umatNya dalam setiap keadaan (Ibrani 13: 5). Dan kenyataannya, kita seringkali masih merasa takut dan meratapi setiap peristiwa yang sedang terjadi.

Disisi lain saat menghadapi persoalan, kita sering melupakan perkataan Kristus dalam Yohanes 16:33, “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”
Selama berada di dunia, kita pasti menghadapi banyak masalah, tak mungkin untuk menghindari semuanya.  Tuhan Yesus pernah  menegaskan, bahwa karena iman kepada-Nya, kita banyak hadapi  serangan dan kritik (Yohanes 15: 18-20).

Namun dalam kesemuanya itu,  Dia menawarkan kata harapan: “tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” Itulah sebabnya dari situ, Rasul Petrus meneguhkan, “bergembiralah!”….sekalipun kita sedang mengalami ujian.

Yang penting dengan iman kita harus mengambil keberanian untuk menghadapinya. Sebab di dalam Dia ada kemenangan.

Hidup memang tidak mudah, kita harus berjuang. Dan bersama Tuhan, kita pasti bisa menghadapi segala keadaan. Yang penting kita mesti mangakar kuat di dalam Dia dan  sungguh-sungguh hidup di dalam Dia.[aw]

Hidup itu penuh tantangan dan persoalan, namun tetaplah bersukacita menghadapinya sebab Dia yang menyertai kita segera menyatakan karyaNya.

Comments are closed.