1

RAIH KESEMPATAN

“Selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang” (Galatia 6:10)

Hujan deras mengguyur di luar ketika Marcia, direktur Jamaican Christian School bagi kaum tunarungu, menjadi pembicara untuk kelompok kami. Tiga puluh empat remaja dan beberapa orang dewasa terdaftar di sekolah itu. Namun, seorang siswi kami tampaknya tidak terganggu oleh hujan di luar atau oleh anak-anak yang berlarian keliling ruangan.

Remaja itu mendengar Marcia berkata, “Saya bermimpi dapat memiliki tempat bermain bagi anak-anak ini.” Siswi ini mengingat-ingat perkataan Marcia, dan melalui dorongan dari Tuhan, ia mewujudkan impian itu menjadi suatu gagasan. Kemudian pada hari itu juga ia berkata kepada saya, “Kami akan kembali dan membangun tempat bermain bagi mereka.” Suatu kesempatan pelayanan telah dibukakan.

Setelah lewat empat bulan, pada hari hujan di Jamaika, kami mengadakan perayaan di ruangan yang sama. Kami berkumpul di sebuah tempat bermain yang terbuat dari kayu — lengkap dengan luncuran, tangga bermain, palang-palang panjatan, ayunan, benteng, dan rekstok gantung. Seorang siswa meraih kesempatan itu dan sebuah impian terwujud.

Seberapa sering Allah mendorong kita bertindak untuk memenuhi kebutuhan sesama, tetapi kita membiarkan kesempatan itu berlalu? Berapa kali Roh Kudus mendorong kita untuk mengatakan atau melakukan sesuatu dalam nama Yesus, tetapi kita mengabaikan dorongan itu? Seperti halnya Filipus dalam Kisah Para Rasul 8, marilah kita menghormati Tuhan dengan merespons-Nya melalui tindakan. Raihlah setiap kesempatan yang Allah berikan untuk melayani sesama dalam nama-Nya –[jdb/rhb].

SAAT ROH KUDUS MEMBERIKAN DORONGAN, BERTINDAKLAH

Comment(1)

  1. BestCharmain says

    I see you don’t monetize your website, don’t waste
    your traffic, you can earn extra bucks every month.
    You can use the best adsense alternative for any type of website (they approve all websites), for
    more info simply search in gooogle: boorfe’s tips monetize your website

Post a comment