Comments are off for this post

Sudah Siapkah Menghadapinya

Saat kematianku sudah dekat (2Timotius 4:6)

Kata ‘kematian’ yang diucapkan oleh Paulus dalam 2 Timotius 4:6 memiliki arti penting. Alkitab versi King James menggunakan kata keberangkatan (departure) untuk menggantikan kata kematian pada ayat itu. Kata keberangkatan berarti “melonggarkan” atau “melepaskan tambatan”. Paulus menggunakan kata yang sama saat mendesah, “Aku didesak dari dua pihak: Aku ingin pergi dan tinggal bersama-sama dengan Kristus” (Filipi 1:23).

Keberangkatan adalah istilah kelautan yang berarti “berlayar” — membongkar sauh, melepas tambatan yang mengikat kita pada dunia ini, dan pergi. Kata itu merupakan kata ganti yang bagus untuk “meninggal dunia”.

Bagi orang percaya, kematian bukan sebuah akhir, melainkan awal kehidupan baru. Itu berarti kita meninggalkan dunia yang lama ini dan menuju tempat yang lebih baik untuk menyempurnakan tujuan hidup kita. Kematian bagi orang percaya merupakan suatu ‘sukacita’ beroleh kemenangan.

Seseorang suatu saat akan  melaluinya. Sudah siapkan kita menghadapinya. Selama ada kesempatan lakukan sesuatu yang terbaik bagi kemuliaanNya. [rhb]

ORANG-ORANG YANG TAKUT AKAN ALLAH TIDAK PERLU TAKUT kepada  KEMATIAN