they all love a thick rod.www.xxx-porn.center
Comments are off for this post

SUMBER KEARIFAN

Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah. (1 Korintus 2:10-11)

Ketajaman rohani adalah kemampuan supernatural, yang membutuhkan kekuatan supernatural. Dalam kekuatan manusiawi, kita hanya dapat mengandalkan apa yang kita lihat, dengar, rasakan, dan ketahui untuk membuat keputusan dan mengevaluasi keadaan yang kita hadapi. Tetapi ketika Roh Kudus  tinggal di dalam kita, Dia membuka dimensi pemahaman yang sama sekali baru. Dia menunjukkan kepada kita hal-hal yang kita tidak pernah bisa memahaminya sendiri.

Alkitab adalah salah satu sumber ketajaman rohani, tetapi tanpa kuasa Roh Kudus untuk menafsir, membacanya akan menjadi upaya akademis semata. Adalah Roh Kudus yang mengambil kata-kata dari Kitab Suci dan menghidupkannya dalam hati orang percaya. Dia tahu persis bagaimana menerapkan Firman Tuhan pada kebutuhan kita yang tepat pada saat yang tepat. Kita mungkin telah menemukan kebenaran ini: ada  bagian Alkitab yang telah kita baca berkali-kali sebelumnya tidak pernah memberikan kesan yang menonjol, tetapi ketika kita membutuhkan pesan tertentu, ada kalimat dalam ayat  Alkitab tiba-tiba ‘melompat’  ke dalam hati  dan mengubah pikiran kita.

Itulah pekerjaan Roh Kudus. Ia membuka pemahaman kita terhadap “hal-hal yang diberikan secara cuma-cuma kepada kita oleh Allah” (1 Korintus 2:12). Tuhan tidak berusaha menyembunyikan pikiran-Nya dari kita. Sebaliknya, Dia ingin kita tahu bagaimana Dia berpikir, sehingga kita dapat melanjutkan dengan bijak.

Lalu apa yang harus kita lakukan jika kita berjuang untuk memahami Alkitab? Tuhan ingin kita mencariNya dan meminta hikmat untuk memahaminya.

Ini membutuhkan waktu yang khusus terutama dalam memahami Alkitab dan doa. Semakin kita berserah pada Roh Kudus, semakin kita bisa mendengar suara-Nya. [dopus/19]

 

Comments are closed.