Comments are off for this post

Tambang Tembaga Faynan, Yordania: Tempat terjadinya penganiayaan Kristen Mula-mula

BETHANY.OR.ID-Tambang tembaga Faynan, Yordania: disinilah tempat terjadinya penganiayaan mula-mula yang dialami orang Kristen pada pemerintahan kekaisaran Romawi. Mereka di paksa bekerja di tambang hingga mati. Semua yang dikirn ke tambang tersbut dipastikan mati.

Orang Kristen mula-mula pada masa kekairan romawi mengalami penganiayaan yg luarbiasa, mereka bias disebut para martir. Banyak yang disiksa, disalib, dibakar atau bahkan di lempar ke binatang buas di arena gladiator, namun selian itu mereka juga ditangkap dan dikirm ke daerah pertambangan, yaitu kerja paksa untuk menggali tabang tembaga, mereka dipaksa bekerja hingga mati, ungkap arkeolog Thomas Levy dan Mohammad Najjar dalam artikel mereka “Damnatio ad metalla” yang artinya  ‘hukuman pertambangan.’ Tempat dimana biasanya penjahat dan budak dihukum ditempat tersebut.

Disitu juga diduga Raja Salomo  telah mengeksploitasi tembaga  untuk Kerajaan Israel dan dikirim buruh untuk menambang bijih tembaga.

Romawi kaisar kafir bukan satu-satunya untuk menghukum orang-orang Kristen untuk menambang tembaga di Faynan, Yordania, namun. Bahkan setelah orang-orang Kristen menjadi penguasa Kekaisaran Romawi, bentuk penganiayaan Kristen awal terus digunakan untuk menghukum bidat dikutuk dan penganut sekte saingan.[aw/sgbi]