No comments yet

Joyce Meyer: Tiga Sifat Ilahi Yang Harus Dimiliki Orang Percaya

BETHANY.OR.ID-Hal  penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana karakter yang dimiliki oleh Tuhan.  Mengapa?  Karena hal itu akan membuat kita lebih mengenal pribadiNya. Bagaimana mungkin kita dapat mengetahui mana yang berasal dari Tuhan dan mana yang tidak, apabila  tidak mengenal pribadiNya. Firman Tuhan berkata,  agar kita tidak mempercayai segala sesuatu yang bersifat melemahkan. Kita harus menguji, dari manakah roh itu berasal. Harus mengetahui, mana yang dari Tuhan dan yang bukan, serta mengenal Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Mari  pelajari lebih jauh tentang sifat-sifat karakter Kristus.

Keadilan (Justice)
Dari semua karekter yang dimiliki Tuhan, keadilan adalah aspek yang paling menarik untuk dipelajari. Tuhan adalah Tuhan yang adil. Kata keadilan itu begitu mengagumkan, karenanya berarti Ia selalu bertindak berdasarkan keadilan. Sebagai contoh, jika seseorang menganiaya saya, maka saya tidak perlu kuatir karena Tuhan tidak akan tingal diam. Dia adalah Tuhan yang mencintai keadilan.

Suatu hari,  Dave menceritakan pengalaman doa paginya, di mana Tuhan mengingatkan, bahwa tidak seorangpun dapat menyakiti kita apabila kita tetap memiliki iman kepada Kristus. Jangan terlalu memusingkan diri,  meskipun seseorang telah mengambil sesuatu dari hidupmu. Tuhan sanggup memakai banyak orang untuk mengembalikan apa yang menjadi milikmu. Satu atau banyak cara yang  dapat digunakan Tuhan  untuk mengembalikan apa yang telah diambil dari hidupmu. Tidak seorangpun dapat menganiaya, bahkan mengambil sesuatu dari hidup kita selama kita tetap melekat kepada Tuhan.

Kebaikan (Goodness)
Tuhan itu baik. Kasih setiaNya  tidak pernah berubah. KebaikanNya bukan hanya sesaat saja. Mazmur 34:8 berkata: “ Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya Tuhan itu! Berbahagialah orang yang berlindung padaNya.”
Ijinkan saya menjelaskan sesuatu: Ketika saudara memiliki masalah pribadi, bahkan ketika kuasa kegelapan seolah bangkit melawan anda, hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah menyerukan, bahwa “Tuhan itu baik. Ia tetap baik. Masalah yang kita hadapi bukanlah kesalahan Tuhan. Tuhan tetaplah Tuhan yang baik.”

Kekudusan (Holiness)
Tuhan itu kudus. Apa artinya? Dalam bahasa Yunani dijelaskan, bahwa untuk menjadi kudus berarti adil atau hidup dalam kebenaran. Saya rasa itu akan membuat hidup kita lebih mudah, jika kita menyadari, bahwa Tuhan selalu berbuat adil.

Sejujurnya itu membantu saya berjalan bersama Tuhan, untuk menyadari apapun yang Ia lakukan dalam hidup kita. Tak peduli kita suka atau tidak, Dia selalu melakukan yang terbaik. Ketika saya merasa itu baik untuk saya atau sebaliknya, itu selalu benar. Bahkan meskipun saya tidak setuju dengan apa yang diputuskan oleh Tuhan,, Ia selalu benar. Kekudusan berarti menjauhkan diri dari kejahatan. Kekudusan memilih hidup kudus dan bersih dari segala macam dosa.

 

Karakter Tuhan merupakan teladan hidup yang mengagumkan.

Tiga sifat di atas bukan sekedar karakter Tuhan. Tetapi itu merupakan sesuatu yang sangat penting dan  dapat membawa dampak. Dengan bantuan dari Roh Kudus, setiap diri kita dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan pribadi. Saya mendorong saudara untuk meluangkan lebih banyak waktu guna  mempelajari ketiga karakter mengagumkan yang dimiliki Kristus melalui Alkitab. Pelajarilah 3 sifat Alah tersebut selama 30 hari ke depan dan mulailah mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari, maka anda akan melihat  apa yang dilakukan Tuhan dalam kehidupan anda, dan tidak akan dikecewakan. (Sumber:enjoying everyday life/Joice Meyer Ministryss/as/sgbi)

Post a comment