No comments yet

Visi Sinode 2017

LAKUKANLAH PELAYANANMU DENGAN SEGENAP HATI
DO YOUR MINISTRY HEARTILY

Kolose 3:23
“Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

“And whatever you do, do it heartily, as to the Lord, and not to men”
(NKJ-version)

Saudara-suadaraku yang terkasih dalam Kristus Yesus, Shalom untuk kita semua.
Matius 26:6-13 mencatat satu peristiwa yang sangat inspiratif dibawah judul perikop: Yesus diurapi.

Ketika Yesus sedang berada di Betania ketika sedang duduk makan di rumah orang kusta bernama Simon, datanglah perempuan kepada Yesus membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak Narwastu murni.
Minyak wangi yang sangat mahal harganya sampai mencapai lebih dari tiga ratus dinar. Setelah leher buli-buli tersebut dipecahkan, minyak narwastu murni tersebut  dicurahkan ke atas kepala Yesus.
Segera setelah itu, kitab-kitab Injil mencatat: orang banyak, murid-murid Yesus, Yudas menjadi gusar dan bertanya kepada Yesus: untuk apa pemborosan ini? Yesus mengetahui pikiran mereka dan menjawab: “Mengapa kamu menyusahkan perempuan ini? Sebab ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik bagiKU.”

Ketika saya, dalam posisi sebagai Ketua Dewan Rasuli Sinode Gereja Bethany Indonesia diminta oleh Majelis Pekerja Sinode untuk memberikan Visi Sinode  tahun 2017, saya kataka: saya sangat terinpsirasi dengan cerita ini, saya sangat terkesan dengan jawaban Yesus. Dan apa yang saya lakukan selama satu tahun terakhir ini pada Gereja Bethany Indonesia Nginden dan cabang-cabang yang saya gembalakan, sesungguhnya adalah pengejawantahan atas kisah yang sangat menarik ini.

Saya mengajak semua untuk satukan hati kita: dalam posisi, kondisi dan keberdayaan dalam pelayanan kita masing-masing, melakukan sesuatu perbuatan yang baik bagi Tuhan. Mari, dengan segala keragaman kita: dengan waktu, tenaga, dan segala kemampuan kita, perbuatlah sesuatu yang baik dengan segenap hati kita untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Rasul Paulus mengajarkan prinsip pelayanan yang baik dalam Efesus 6:6-8
“….. jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah, dan yang dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia. Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan.”

Saya menghimbau kepada seluruh pelayanan Tuhan di Sinode Gereja Bethany Indonesia, untuk satu tahun ke depan, di atas segala keberadaan dan kemampuan di ladang pelayanan kita masing-masing, dalam anugerah Tuhan, kita lakukan sesuatu yang baik untuk Tuhan seperti tercatat pada Ibrani 6:3, “Dan itulah yang kita perbuat, jika Allah mengizinkannya.”

Dan dengan ini saya tetapkan ayat visi Sinode untuk tahun 2017: Kolose 3:23
“Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

Dan visi sinode di tahun 2017:
Lakukan Pelayananmu Dengan Segenap Hati
“Do Your Ministry Heartily”

Mari senangkan Tuhan, mari kita mengejar perkenan Tuhan.
Selamat melayani, Tuhan Yesus memberkati

 

Surabaya 12 Oktober
Dalam PelayananNya

Pdt Aswin Tanuseputra
Ketua Dewan Rasuli
Sinode Gereja Bethany Indonesia.

Post a comment