Comments are off for this post

JEMAAT SEHAT

“Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan” (Kisah 2:42)

Pendeta dan penulis Greg Laurie berkata bahwa gereja atau jemaat  akan disebut sehat ‘WELL’ (worship, evangelize, learn, love), jika melakukan empat hal ini:menyembah, menginjil, belajar, dan mengasihi.

Worship (menyembah). Kita harus berkumpul untuk bersekutu, memecahkan roti, berdoa, dan menyanyikan puji-pujian (ayat 42,47). Allah harus menjadi fokus dari segala yang kita lakukan di gereja-Nya.

Evangelize (menginjil). Saat kita membagikan firman Allah, Tuhan akan menambahkan jumlah orang percaya (ayat 47). Kita dapat terlibat dalam penyebaran Injil dengan mengembangkan persahabatan atau melalui kesaksian hidup sehai-hari.

Learn (belajar). Kita harus terus pengetahuan Alkitab yang diajarkan para pemimpin rohani di gereja(ayat 42). Alkitab dipenuhi berbagai petunjuk mengenai hidup, dan kita harus mengambil setiap kesempatan untuk mempelajarinya dan  menerapkannya dalam hidup kita.

Love (kasih). Kita harus berbagi dengan setiap orang yang memerlukan, dan menikmati persekutuan dengan orang percaya lainnya secara teratur (ayat 45,46).

Gereja yang jemaatnya menyembah, menginjil, belajar, serta saling mengasihi  akan menjadi gereja yang baik, efektif bagi masyarakat, dan dihargai semua orang.Jika jemaat sehat, maka orang disekeliling kita bisa sehat oleh karena kesaksian  kita.[aw/16]

Comments are closed.